mungkin pilotnya sambul mabu’ mabu’an
44 1 year ago by Badman
    • 4
    the_bear:

    kalo ane jadi pilot pesawat jetnya, mungkin ane uda muntah kali manuver begitu.

    naik halilintar di dufan aja uda muntah2, pernah malah sampe mata ane kyk ga bisa ngeliat untuk beberapa detik

    gila, itu pasti lebih cepet bgt, pasti ane muntah, fix deh

      • 3
      tubaguskencana:

      nah, yang ente rasain itu adalah efek G-force (Gravity Force), utk lebih jelas, ane copy  dari artikel  ini

       

      Untuk Seorang Pilot, menahan gravitasi (G Force) mungkin adalah hal yang sangat wajib, terlebih untuk pilot fighter (pilot pesawat tempur). Karena seorang pilot fighter harus terbiasa bermanuver dengan pesawat untuk menghindari / melakukan serangan. Tes menjadi seorang pilot tentu sangat ditekankan pada masalah kesehatan, jadi kalau anda jantungan janganlah mencoba coba untuk ikutan tes pilot. Sebuah pesawat tempur ada yang mampu melakukan manuver sampai 10 G tergantung dari jenis pesawatnya, dan biasanya pilot sudah terlatih menahan gaya G sampai 6 G atau bahkan lebih.

      Adapun ada dua jenis G manuver dalam istilah penerbangan, yaitu G positif pada saat pesawat melakukan manuver menukik dan G negetaif pada saat manuvermenanjak keatas. Kenapa menahan G sangat penting bagi seorang pilot?. Seorang pilot yang terkena G berlebihan akan menerima efek, Blank Spot ( mata tak mampu melihat alias ngeblank) dan aliran darah dari kaki akan cepat mengalir ke otak, serta mengalami hilang kesadaran G-LOC (Gravity Loss Off Conciousness). Sekarang ini ada berbagai cara untuk membantu pilot melawan gaya G, yaitu memakai G-suite (pakaian khusus penahan G) yang fungsinya menahan bagian betis sehingga darah tidak mengalir ke kaki saat menerima G positif. Pilot juga di latih agar mampu melakukan G straining Manoeuvre, yaitu mengkontraksikan otot abdominal agar aliran darah tidak menjauhi otak. Selain itu pilot juga berlatih pernapasan yang sangat membantu pada saat menerima G Force.

      Pada waktu terbang, penglihatan penerbang akan di pengaruhi oleh akselerasi baik radial maupun rektilinier. Gaya-gaya ini mengakibatkan berbagai pengaruh fisiologik bagi penerbang di dalam pesawat. Bila seorang penerbang tempur terpapar gaya centrifugal maka tekanan arteri carotis akan menurun, suatu keadaan akan terjadi di mana tekanan arteri centralis retina tidak dapat lagi mengatasi tekanan bola mata. Pada saat ini fungsi penglihatan akan terganggu. Pada umumnya dapat dikatakan penerbang akan mengalami pandangan keabu-abuan (grey out) pada 4 Gs, pandangan kehitaman (black out) pada 5 Gs, dan kehilangan kesadaran pada 6 Gs, kalau penerbang tersebut tidak memakai Anti-G suit atau teknik pernapasan untuk mengurangi efek gravitasi pada penerbang. Dan apabila seorang penerbang tersebut terpapar gaya G negatif berkepanjangan akan menyebabkan kongesti seluruh pembuluh darah tubuh bagian atas diikuti dengan sakit kepala yang hebat, dan pandangan memerah, ini biasa disebut dengan “red out”. Hal ini sangat membahayakan bagi seorang penerbang tempur untuk keselamatan jiwanya.

      Ternyata berat juga ya pilot fighter itu, mereka harus mengatasi sendiri (memanagement) ketahanan mereka terhadap tekanan Gravitasi, belum lagi mereka harus konsentrasi pada saat menghadapi musuh, dan menyiapkan instrumen penyerangan ( ini semua terjadi dalam hitungan detik), telat sedikit bisa bisa habis riwayat. Saya pernah melihat sebuah video tentang bagaimana pelatihan pilot pilot amerika untuk membiasakan diri terhadap gaya G, yaitu memakai sebuah alat besar yang berputar secara sentrifugal, dan alat simulator ini bisa diatur gaya G nya untuk men Trainning pilot pilot amerika. Yang terjadi adalah percobaan waktu itu mengundang seorang tentara angkatan udara (bukan pilot) untuk menjadi sukarelawan untuk mengetes kekuatan / ketahanan nya terhadap gaya G, alhasil baru 4 G sang sukarelawan tersebut sudah menyerah, dan merasakan pusing. so hebat bukan pilot tempur itu? ada yang berminat?

        • 2
        krautz_85:

        video latihan g-force untuk pilot tempur (di bagian kiri atas adalah tingakatan level dari G-force nya)

        di video ini si calon pilot sempat tak sadarkan diri (G-loc) 

          • 0
          vhie19:

          wah gila, bisa gitu ah 

      • 0
      krautz_85:

      wahh iya gan, ane juga ngerasain gtu , tapi ga sampe buta sebentar sih, tapi temen ane sampe pingsan 

    • 2
    dha_jal:

    utk sobat2 cowo, pernah naik kora2 di dufan ga sob??

    nah mungkin ente2 ngerasain juga apa yg ane rasain,, kadang ada yang suka geli2 kan di bawah perut

     

    nahh, coba bayangin kalo sobat2ku ini naik pesawat gituan, mungkin udah muntah kali yah? muntah bagian atas dan bawah

     

    • 0
    dragonite_89:

    ini beneran apa editan? kalo mnurut ane, kalo pesawar di goyang gitu, apa sayap ato badan nya ga patah yah??

      • 0
      gantenk:

      yupp, kyknya palsu

    • 0
    vhie19:

    ane ketemu link video aslinya di fb

    pilot yang kasih salam ke pilot tempur namanya francisco javier carfer. dia adalah pilot sipil biasa

     

    nih gan link nya

    • 0
    Your comment is awaiting moderation.

    Running late with the deadline for your work? Then we are your reliable assistant in paper help.

    Get ready to ask for our assistance when you need essays, research or course works, reports, case studies, etc.
    Our experts have seen it all and are ready to start working on your assignment right away. Go for it!

    Get an [url=http://bit.ly/2ykp1Qw]essay[/url] or any other homework writing help

    http://bit.ly/2ykp1Qw

    place buy essay hba1c
    do my english essay vragen
    buy narrative essay izzy
    need someone write my paper historian me iyar de
    buy local essay ice breakers
    write my essay paper ieee
    write my philosophy education city paper dc
    buy argumentative essay zco
    write my essay paper gc1
    what should i write my paper about cga
    buy argumentative essay eyes
    do write my general paper hsc
    write my persuasive wylie news paper wylie texas
    can someone do my essay szc
    do my contoh essay ekonomi
    do my english essay lvac
    need motivation write my paper ylms
    need help do my essay america
    don’t want to write my paper ck tang
    need motivation write my city paper dj nights
    help cant do my essay xwe
    pay to write my knowing your audience paper bcom 275
    pay someone write my how to make a paper uboat
    write my philosophy education cupcake paper liners
    do my example of research paper assignment term paper
    what should i write my paper everything about kwanzaa
    do my assignment abroad times
    buy local essay miyake

    http://tinyurl.com/y9wrk5dt

    • 0
    Your comment is awaiting moderation.

    Running late with the deadline for your work? Then we are your reliable assistant in paper help.

    Get ready to ask for our assistance when you need essays, research or course works, reports, case studies, etc.
    Our experts have seen it all and are ready to start working on your assignment right away. Go for it!

    Get an [url=http://bit.ly/2ykp1Qw]essay[/url] or any other homework writing help

    http://bit.ly/2ykp1Qw

    place buy essay hba1c
    do my english essay vragen
    buy narrative essay izzy
    need someone write my paper historian me iyar de
    buy local essay ice breakers
    write my essay paper ieee
    write my philosophy education city paper dc
    buy argumentative essay zco
    write my essay paper gc1
    what should i write my paper about cga
    buy argumentative essay eyes
    do write my general paper hsc
    write my persuasive wylie news paper wylie texas
    can someone do my essay szc
    do my contoh essay ekonomi
    do my english essay lvac
    need motivation write my paper ylms
    need help do my essay america
    don’t want to write my paper ck tang
    need motivation write my city paper dj nights
    help cant do my essay xwe
    pay to write my knowing your audience paper bcom 275
    pay someone write my how to make a paper uboat
    write my philosophy education cupcake paper liners
    do my example of research paper assignment term paper
    what should i write my paper everything about kwanzaa
    do my assignment abroad times
    buy local essay miyake

    http://tinyurl.com/y9wrk5dt

    • 2
    dha_jal:

    utk sobat2 cowo, pernah naik kora2 di dufan ga sob??

    nah mungkin ente2 ngerasain juga apa yg ane rasain,, kadang ada yang suka geli2 kan di bawah perut

     

    nahh, coba bayangin kalo sobat2ku ini naik pesawat gituan, mungkin udah muntah kali yah? muntah bagian atas dan bawah

     

    • 4
    the_bear:

    kalo ane jadi pilot pesawat jetnya, mungkin ane uda muntah kali manuver begitu.

    naik halilintar di dufan aja uda muntah2, pernah malah sampe mata ane kyk ga bisa ngeliat untuk beberapa detik

    gila, itu pasti lebih cepet bgt, pasti ane muntah, fix deh

      • 0
      krautz_85:

      wahh iya gan, ane juga ngerasain gtu , tapi ga sampe buta sebentar sih, tapi temen ane sampe pingsan 

      • 3
      tubaguskencana:

      nah, yang ente rasain itu adalah efek G-force (Gravity Force), utk lebih jelas, ane copy  dari artikel  ini

       

      Untuk Seorang Pilot, menahan gravitasi (G Force) mungkin adalah hal yang sangat wajib, terlebih untuk pilot fighter (pilot pesawat tempur). Karena seorang pilot fighter harus terbiasa bermanuver dengan pesawat untuk menghindari / melakukan serangan. Tes menjadi seorang pilot tentu sangat ditekankan pada masalah kesehatan, jadi kalau anda jantungan janganlah mencoba coba untuk ikutan tes pilot. Sebuah pesawat tempur ada yang mampu melakukan manuver sampai 10 G tergantung dari jenis pesawatnya, dan biasanya pilot sudah terlatih menahan gaya G sampai 6 G atau bahkan lebih.

      Adapun ada dua jenis G manuver dalam istilah penerbangan, yaitu G positif pada saat pesawat melakukan manuver menukik dan G negetaif pada saat manuvermenanjak keatas. Kenapa menahan G sangat penting bagi seorang pilot?. Seorang pilot yang terkena G berlebihan akan menerima efek, Blank Spot ( mata tak mampu melihat alias ngeblank) dan aliran darah dari kaki akan cepat mengalir ke otak, serta mengalami hilang kesadaran G-LOC (Gravity Loss Off Conciousness). Sekarang ini ada berbagai cara untuk membantu pilot melawan gaya G, yaitu memakai G-suite (pakaian khusus penahan G) yang fungsinya menahan bagian betis sehingga darah tidak mengalir ke kaki saat menerima G positif. Pilot juga di latih agar mampu melakukan G straining Manoeuvre, yaitu mengkontraksikan otot abdominal agar aliran darah tidak menjauhi otak. Selain itu pilot juga berlatih pernapasan yang sangat membantu pada saat menerima G Force.

      Pada waktu terbang, penglihatan penerbang akan di pengaruhi oleh akselerasi baik radial maupun rektilinier. Gaya-gaya ini mengakibatkan berbagai pengaruh fisiologik bagi penerbang di dalam pesawat. Bila seorang penerbang tempur terpapar gaya centrifugal maka tekanan arteri carotis akan menurun, suatu keadaan akan terjadi di mana tekanan arteri centralis retina tidak dapat lagi mengatasi tekanan bola mata. Pada saat ini fungsi penglihatan akan terganggu. Pada umumnya dapat dikatakan penerbang akan mengalami pandangan keabu-abuan (grey out) pada 4 Gs, pandangan kehitaman (black out) pada 5 Gs, dan kehilangan kesadaran pada 6 Gs, kalau penerbang tersebut tidak memakai Anti-G suit atau teknik pernapasan untuk mengurangi efek gravitasi pada penerbang. Dan apabila seorang penerbang tersebut terpapar gaya G negatif berkepanjangan akan menyebabkan kongesti seluruh pembuluh darah tubuh bagian atas diikuti dengan sakit kepala yang hebat, dan pandangan memerah, ini biasa disebut dengan “red out”. Hal ini sangat membahayakan bagi seorang penerbang tempur untuk keselamatan jiwanya.

      Ternyata berat juga ya pilot fighter itu, mereka harus mengatasi sendiri (memanagement) ketahanan mereka terhadap tekanan Gravitasi, belum lagi mereka harus konsentrasi pada saat menghadapi musuh, dan menyiapkan instrumen penyerangan ( ini semua terjadi dalam hitungan detik), telat sedikit bisa bisa habis riwayat. Saya pernah melihat sebuah video tentang bagaimana pelatihan pilot pilot amerika untuk membiasakan diri terhadap gaya G, yaitu memakai sebuah alat besar yang berputar secara sentrifugal, dan alat simulator ini bisa diatur gaya G nya untuk men Trainning pilot pilot amerika. Yang terjadi adalah percobaan waktu itu mengundang seorang tentara angkatan udara (bukan pilot) untuk menjadi sukarelawan untuk mengetes kekuatan / ketahanan nya terhadap gaya G, alhasil baru 4 G sang sukarelawan tersebut sudah menyerah, dan merasakan pusing. so hebat bukan pilot tempur itu? ada yang berminat?

        • 2
        krautz_85:

        video latihan g-force untuk pilot tempur (di bagian kiri atas adalah tingakatan level dari G-force nya)

        di video ini si calon pilot sempat tak sadarkan diri (G-loc) 

          • 0
          vhie19:

          wah gila, bisa gitu ah 

    • 0
    vhie19:

    ane ketemu link video aslinya di fb

    pilot yang kasih salam ke pilot tempur namanya francisco javier carfer. dia adalah pilot sipil biasa

     

    nih gan link nya

    • 0
    dragonite_89:

    ini beneran apa editan? kalo mnurut ane, kalo pesawar di goyang gitu, apa sayap ato badan nya ga patah yah??

      • 0
      gantenk:

      yupp, kyknya palsu